Kwarcab Pemalang Ikut Berperan Dalam Peraihan Medali Emas, Bupati : Tetap Terapkan Kedisplinan

Kwarcab Pemalang Ikut Berperan Dalam Peraihan Medali Emas, Bupati : Tetap Terapkan Kedisplinan

Juni 14, 2022 0 By Kwarcab Pemalang

PEMALANG – Usai menjadi Juara Umum Pertemuan Pramuka Siaga Sehari (Persari) Kwarda Jateng tahun 2022, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo berharap kontingen Kwarcab Pemalang tidak berpuas diri, dan tetap menerapkan disiplin sehingga dapat meraih prestasi lebih tinggi lagi ke depannya.

“Jangan cepat berpuas diri atas apa yang telah kalian raih, tetaplah disiplin, giat belajar dan jangan pernah lupa untuk terus berdoa agar mimpi dan cita-cita kalian dapat terwujud “, pesan Agung dalam acara sarasehan dan penyambutan kontingen Kwarcab Pemalang di pendopo Kabupaten Pemalang, Senin (13/6/2022).

” Yahnda ucapkan selamat atas prestasi yang telah kalian raih ini, semoga dapat menjadi semangat dan motivasi untuk meraih prestasi-prestasi selanjutnya “, lanjut Bupati.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Pemalang, Sukarso mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pemalang yang telah mensupport keikutsertaan Kwarcab Pemalang dalam Persari Kwarda Jateng tahun ini. ” Tanpa support dari pemerintah daerah, saya yakin tidak akan berjalan dengan lancar “, jelas Sukarso.

” Walaupun susah payah tapi suatu kebanggaan, khususnya bagi anak bangsa Kabupaten Pemalang. Sekaligus saya mohon kepada Bapak Bupati untuk (memberi) bimbingan kepada anak-anak sekalian, (karena) tujuan dari pada ini (Pramuka) adalah mendidik karakter “, lanjut Sukarso.

Dalam acara penyambutan itu, Bupati Agung menyerahkan penghargaan kepada anggota kontingen Kwarcab Pemalang, yang terdiri dari SDN 04 Kebondalem, SDN 02 Beluk dan SDN 03 Pegiringan.

Turut hadir dalam acara, Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Pemalang, Anggota Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Pemalang, dan Pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab Pemalang.

Diketahui sebelumnya, kontingen Kwarcab Pemalang mewakili Binwil Pekalongan dalam Persari Kwarda Jateng tahun ini.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Batalyon Kavaleri 2 Turangga Ceta, Ambarawa, Semarang, Sabtu (4/6/2022) itu, kontingen Kwarcab Pemalang berhasil meraih medali emas lomba ketangkasan.

Medali emas tersebut diraih setelah memenangkan lomba ketangkasan berupa, menyusun hantaran buah dan sayur, melukis ember dengan cat warna dan merakit tank dengan hiasan kardus.

Sumber : https://pemalangkab.go.id/2022/06/juarai-persari-2022-bupati-harap-kontingen-kwarcab-pemalang-bisa-berprestasi-lebih-tinggi