Bagi 1000 Ta’jil  Pramuka Kwarran Moga Semarakan Suasana Bulan  Ramadhan 1443 H

Bagi 1000 Ta’jil Pramuka Kwarran Moga Semarakan Suasana Bulan Ramadhan 1443 H

April 18, 2022 0 By Kwarcab Pemalang
Bidang Pengabdian dan Hubungan Masyarakat Gerakan Pramuka Kwartir Ranting(Kwarran) Moga selenggarakan kegiatan pembagian 1000 takjil kepada masyarakat.
Kegiatan ini dilakasanakan dalam rangka menyemarakan bulan suci Ramadhan tahun 2022 ini, dan sekaligus membantu masyarakat miskin, musafir dan orang orang yang membutuhkan takjil untuk berbuka puasa.

Kegiatan yang direncanakan dilaksanakan hari ini sabtu ,16 April hingga Minggu,17 April 2022 didukung oleh seluruh ketua Mabigus SD/MI/SMP/SMA/SMK melalui gerakan infak anggota pramuka dimasing-masing gudep.
Menurut ketua kwarran Moga Kurdi,S.Pd menjelaskan ,” Kegiatan ini merupakan bentuk action pramuka peduli melalui bidang Abdihumas kwarran Moga yang diketuai oleh Kak Tuko, untuk memberikan kegembiraan sekaligus meringankan beban masyarakat yang sedang berpuasa lebih lebih dimasa sulit sekarang ini. Paling tidak pramuka kwarran Moga bisa menampilkan kepedulian sosialnya sebagai pengamalan nilai nilai Pancasila” tambah Kurdi,S.Pd.

Ketua Mabiran Kwarran Moga Umroni,SH,M.Hum yang juga Camat Moga ikut hadir membagikan takjil kepada masyarakat. Umroni menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mendukung sekali kegiatan sosial Kwarran Moga ini.
” Saya sangat bangga dan mendukung kegiatan sosial ini, karena pramuka harus dikenal masyarakat dan bisa menggembirakan masyarakat ” tandas ka Mabiran Moga.

Kegiatan pembagian 1000 takjil ini ditempatkan di tiga titik dengan melibatkan Dewan Kerja Ranting (DKR) dari gudep SMAN 1 Moga dan SMK Al Falah, dan didampingi oleh pengurus andalan ranting kwarran Moga.
Diantara jajaran pengurus kwarran yang hadir antara lain : Ka kwarran, Kak Hj.Tusyati, Kak Tuko Chaeron, Kak Purwanti Rahayu, Kak Budi P, Kak Ronati, Kak Atmadi, Kak Apip, Kak Uswatun, Kak Dwi Hardiansyah, Kak Dewi Retno W.

Dalam gerakan bagi 1000 takjil ini, panitia melibatkan pedagang sekitar pos pembagian dan beberapa warga yang menyediakan takjil tersebut, sehingga semarak dan keberkahan Ramadhan benar benar mewarnai kegiatan ini.
Penulis : Tuko Chaeron (Waka Abdimas Humas kwarran Moga)