16 Anggota Pramuka Kwarcab Pemalang Dilepas Ikuti Jamnas XI

16 Anggota Pramuka Kwarcab Pemalang Dilepas Ikuti Jamnas XI

Agustus 10, 2022 0 By Kwarcab Pemalang

PEMALANG – Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo yang juga sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Pemalang (Mabicab) lakukan pelepasan kontingen Pemalang mengikuti Jambore upacara pembukaan Jambore Nasional XI tahun 2022, di Pendopo Kabupaten Pemalang, Rabu (10/8).

Adapun peserta Jamnas XI tahun 2022 yang mewakili kontingen cabang Pemalang terdiri dari 18 orang yaitu dari 16 peserta anggota pramuka, Dua pembina pendamping kontingen cabang untuk mengikuti Jambore Nasional. Sebanyak 16 peserta anggota pramuka yang mewakili Pemalang tersebut dari masing – masing Kwaran se – Kwarcab Pemalang.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pemalang (Mabicab), Kak Mukti Agung Wibowo dalam sambutannya menyampaikan Jambore nasional tersebut diadakan setiap 5 tahun sekali dan khusus hanya untuk pramuka penggalang, oleh karena itu Sangat beruntung bagi yg berkesempatan berangkat.

Kak Agung berharap, untuk yang terpilih mengikuti jamnas agar jangan mensia-siakan kesempatan tersebut dan bisa memanfaatkan keikutsertaan sebaik-baiknya supaya mendapatkan pengalaman, pengetahuan dan keterampilan yang sebanyak-banyaknya dari kegiatan jamnas nanti.

Ia Juga berpesan untuk peserta kontingen yang ikut agar bisa menjaga kesehatan, jaga kekompakan sesama, selalu rukun dan saling membantu serta aktif memulai komunikasi dengan siapapun yang ditemui.

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Pemalang, Sukarso mengatakan telah melepas beberapa peserta kontingen menuju jamnas yang nantinya diadakan di Cibubur, Jakarta yang dijadwalkan mulai tanggal 14 – 21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan Graha Wisata Cibubur, Jakarta Timur.

Disampaikannya bahwa, kontingen Kwartir Cabang Pemalang akan berangkat hari ini, Rabu, 10 Agustus 2022 karena tanggal 11 dan tanggal 12 Agustus karena harus mengikuti gladi bersih atraksi keterampilan Pramuka yang akan ditampilkan pada upacara pembukaan Jambore Nasional dengan Pembina Upacara Presiden Republik Indonesia.

Kak Sukarso menjelaskan bahwa Peserta Kontingen Jamnas XI tahun 2022 dari Kwarcab Pemalang berjumlah 18 orang terdiri dari 8 putra dan 8 putri kemudian 2 orang pembina pendamping.

“Jumlah peserta 16 ini diambil dari masing-masing Kwarran, kebetulan ada Kwarran yang diambil 2 orang, karena jumlah Kwarran se Kwarcab Pemalang ada 14 Kwarran,” jelasnya.

Diketahui, bahwa peserta Jamnas Pemalang ini termasuk dalam 17 Kwarcab se-Jawa Tengah yang mendapatkan kehormatan untuk menampilkan atraksi pada Upacara Pembukaan Jamnas di Graha Wisata Cibubur, Jakarta Timur.

Pelepasan tersebut ditandai dengan pemakaian Topi dan Jaket Kontingen secara simbolis kepada 2 peserta Jamnas oleh Kak Mukti Agung didampingi Kak Sukarso.